Sabtu, 31 Januari 2009

BAGAIMANA CARANYA MENINGKATKAN EFEKTIFITAS IKLAN ?

Menurut para pakar-pakar neter...

Untuk meningkatkan efektifitas iklan ada beberapa aturan yang harus dipenuhi :

1. Berusaha mengoptimalisasikan Iklan Anda

maksudnya apa ya? Anda pasti memasang iklan secara berulang-ulang pada beberapa kegiatan yang sama. Anda juga lakukan pemasangan tersebut secara terus menerus, misalnya: mengisi form isian dengan nama, alamat, email, alamat URL, judul iklan, naskah iklan anda, password dan lain sebagainya....

Jika dihitung, kegiatan ini akan menghabiskan waktu anda sekitar 5 sampai 10 menit untuk setiap kegiatan pengisian form posting iklan yang dilakukan. Jika anda hanya memasang iklan sebanyak satu kali selama satu minggu dan itupun hanya satu iklan... tentu tidak akan menjadi masalah bagi anda. Tapi apa yang bisa anda harapkan hanya dari satu iklan?

Dilemanya, jika anda memasang sebanyak mungkin iklan, berarti anda harus melakukan kegiatan mengetik secara berulang-ulang.

Apa yang harus anda lakukan? Manfaatkan software khusus. Yaitu TypeIt in dan Ad-Wizard.

Kedua software ini akan sangat membantu pekerjaan anda.


Software pertama : TypeIt in

TypeIt In memiliki fungsi menyimpan data isian anda seperti nama, alamat, email, iklan, naskah iklan dalam bentuk tombol.

Jika anda berniat mengisi form nama, silakan anda klik tombol nama... jadilah form isian nama anda. Jika anda ingin mengisi form naskah iklan, klik tombol naskah iklan... jadilah naskah iklan anda terisi pada form tersebut.

Saya selalu menggunakan software ini untuk mengisi form-form panjang dan menjemukan yang ada di hadapan kita. Pekerjaan saya lebih cepat 450% dengan software ini.


Nama Software: TypeItIn

Website sumber software: http://www.wavget.com/typeitin.html Langsung Download di sini: http://www.wavget.com/dltypeitin.html


Software kedua adalah... Ad-Wizard

Software ini memiliki kemampuan yang sama dengan TypeIt in. Hanya saja dia khusus digunakan untuk mengisi satu halaman form sekaligus. Sepuluh kali lebih cepat dari pada TypeIt in.

Misalnya anda menjumpai satu halaman yang berisi 50 box isian mengenai data tertentu yang harus diisi dan anda memiliki kegiatan rutin untuk mengisinya. Jika anda mengisi secara manual, akan membutuhkan sekitar 30 menit untuk melengkapi form tersebut... dan itupun harus mengulangnya jika suatu saat anda ingin mengisinya lagi.


Jika anda menggunakan Type It in, anda hanya cukup merancangnya dalam tombol-tombol khusus, dan setiap box yang harus anda isi cukup anda lakukan dengan meng-klik tombol bersangkutan. Apabila suatu saat anda harus mengisi lagi form tersebut, anda tinggal menggunakan tombol-tombol yang sudah anda rancang sebelumnya. Sampai kapanpun anda lakukan... Anda tidak perlu mengetik ulang lagi!

Ad Wizard mampu berbuat jauh lebih baik lagi. Dari 50 box pada form tersebut, anda rancang terlebih dahulu daftar isian 50 box. Ini membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit. Setelah anda selesai merancang AdWizard, dengan sekali klik... seluruh 50 box tersebut akan terisi.

Apabila suatu saat anda harus mengisi ulang form (50 Box) tersebut, anda cukup menggunakan AdWizard rancangan anda. Dengan sekali klik saja... seluruh box akan penuh terisi dengan data anda. Hanya memerlukan waktu dua detik untuk melakukan ini. Anda tidak perlu melakukan pengetikan ulang... satu huruf pun!!

Bayangkan... berapa banyak iklan mini yang bisa anda isi dalam satu jam jika anda menggunakan alat ini.


Nama Software: AdWizard

Website sumber software http://www.wavget.com/adwizard.html
Langsung Download di sini http://www.wavget.com/dladwizard.html

Tata cara pemakaian kedua software tersebut bisa anda ketahui pada bagian help masing-masing software.

2. Berusaha meningkatkan nilai iklan anda
Apa maksudnya? Kalau dalam bahasa Internet disebut dengan Ads Convertion Rate. Yaitu ratio perbandingan dari jumlah orang yang melihat iklan anda dengan keputusan dia untuk meng-klik iklan anda.

CR adalah sebuah index yang menggambarkan tingkat keberhasilan PROMOSI anda.

CR bisa dihitung dengan cara :
CR = SALES/HITS x 100% . jadi jika pengunjung situs Anda ada 100 dan hanya 5 orang yang membeli, itu berarti CR Anda adalah 5%

Jika Anda adalah seorang Internet Marketer sejati yang harus Anda lakukan pertama kali adalah bukan untuk sekedar membuat banyaknya orang mengunjungi situs anda atau hits, Melainkan besarnya nilai CR tersebut. Semakin besar CR Anda menunjukkan effektifitas PROMOSI anda. Karena kalau hanya untuk meningkatkan hits saja. SPAMMING pun bisa Anda lakukan. Atau anda tampilkan iklan pop ups dari setiap halaman situs personal anda ( jika anda punya homepage pribadi. Tapi itu bukan solusi segalanya, malahan akan menimbulkan Masalah untuk anda.

Misalnya CR 10% berarti dari 100 orang yang membaca iklan anda, ada 10 orang yang mengklik iklan untuk mengetahui informasi anda lebih jauh. Semakin besar rasio iklan anda, maka akan semakin besar jumlah pengunjung yang akan anda miliki.

Cara untuk meningkatkan CR yang baik adalah dengan memasang iklan atau promosi yang tepat pada tempat yg tepat atau tertarget. Misalkan iklan tentang bisnis mlm atau network marketing anda iklankan juga pada kategori iklan bisnis mlm bukan pada kategori iklan jual barang, misalnya. Atau anda memposting email promosi tentang bisnisiklan.com anda ke milis yang mengijinkan penawaran peluang bisnis dan tidak mengirimkannya ke milis dewasa.

Prinsip dasar penulisan iklan ini sama dengan prinsip yang digunakan dalam penulisan headline sales letter. Silakan pelajari di hal tersebut untuk meningkatkan nilai iklan anda. Anda akan menemukan strategi dasar untuk membuat setiap iklan yang anda tulis mampu menghasilkan respon yang memuaskan.


3. Berusaha meningkatkan nilai waktu anda
Gunakan teknik di atas untuk mempromosikan bisnis anda. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk pemasangan 10 iklan setiap hari.
Bagaimana caranya? Gunakan teknik strategi pemasangan iklan di atas. Pakai softwarenya, dan manfaatkan email dan sebagainya. Kemauan anda untuk sedikit lebih repot akan menghasilkan imbalan yang sangat besar di kemudian hari.


STRATEGI PROMOSI DI SITUS IKLAN MINI

Stateginya adalah... anda harus mengupayakan agar tampilan iklan selalu berada pada urutan pertama!

Satu-satunya cara agar iklan anda tetap berada pada urutan pertama adalah dengan melakukan pemasangan iklan secara berulang dan rutin setiap hari. Misalnya 6 kali dalam sehari. Hasilnya akan berbeda dengan jika anda melakukan bombardir puluhan iklan dalam satu waktu sekaligus!

Lebih baik anda memasang 3 iklan dalam 6 kali waktu pemasangan yang berbeda daripada anda memasang 18 iklan dalam satu waktu secara bersamaan.

Lebih baik anda menggunakan 10 menit pemasangan iklan sebanyak 12 kali dalam sehari, daripada menggunakan 2 jam sekaligus dalam satu waktu untuk memasang iklan.

Gunakan waktu 10 - 20 menit setiap kali melakukan submisi!

Ingat... metode periklanan apapun yang anda gunakan... IKLAN MINI atau MILIS... iklan anda akan digeser kedudukannya dalam satu jam setelah pemasangan. Anda harus membuat posisi iklan anda tetap berada pada urutan pertama! Lakukan ini dengan cara melakukan submisi dalam 6 - 10 kali waktu yang berbeda dalam sehari.


Jadwalkan secara teratur!

Baiklah... Anda punya dua kegiatan di sini! Yaitu pemasangan iklan di iklan baris dan di milis. Buat jadwal secara teratur setiap hari dengan kegiatan rutin pemasangan iklan, misalnya seperti ini:

Pukul Iklan Mini Milis Keterangan
07.00 3 iklan 3 iklan 10 menit kegiatan
09.00 3 iklan 3 iklan 10 menit kegiatan
11.00 3 iklan 3 iklan 10 menit kegiatan
13.00 3 iklan 3 iklan 10 menit kegiatan
15.00 3 iklan 3 iklan 10 menit kegiatan
17.00 3 iklan 3 iklan 10 menit kegiatan
Jumlah 18 iklan/hari 18 iklan/hari 60 menit promosi

Gunakan Type It In dan Ad Wizard untuk mempercepat pemasangan iklan!

Gunakan waktu anda sebaik mungkin! Jika anda belum mendapat hasil... berarti anda belum menerapkan dengan baik dan benar semua strategi yang ada di sini! Bisnis di Internet bukan program cepat kaya! Dia membutuhkan KOMITMEN dan KETEKUNAN untuk meraih hasil yang besar!
Tahukah Anda ?? Semakin banyak anda mengiklankan situs anda di banyak situs iklan baris online itu juga akan memperbaiki rangking situs anda di search engine. Ya, ada beberapa search engine tertentu seperti google yang menambahkan criteria berapa banyak link yang menuju suatu situs. Ini biasa di sebut link popularity.


Jadi semakin banyak iklan baris anda pasang, maka search engine akan "berpikir" semakin banyak situs yang membuat link ke situs anda. Search engine akan menilai situs anda adalah situs yang "populer" sehingga kemudian rangking situs anda di search engine semakin meningkat. Jika situs anda berada di 10 besar hasil pencarian kata kunci tertentu maka situs anda akan dengan mudah di temukan dan akan makin banyak di kunjungi oleh netter yang telah melakukan pencarian di sebuah search engine.

Yang paling penting dalam pemasangan iklan di Iklan Mini Internet adalah: JANGAN PERNAH MELAKUKAN SPAM!!

Tidak ada komentar:

pundimedia News

detiknews

Infogue.com

News Kompas

 
© Copyright by pundimedia  |  Template by Blogspot tutorial