Senin, 26 Januari 2009

MEMPROMOSIKAN WEB / SITUS LEWAT MAILING LIST

Pesan Embah


Salah satu cara yang efektif untuk berpromosi mengunakan sarana email adalah berpromosi lewat mailing list yang memperbolehkan anda beriklan di milis tersebut. Mailing list seperti itu banyak sekali jumlahnya dengan rata rata satu Milis memiliki anggota 100 orang lebih. Anda bisa mencari Mailing list jenis ini di http://groups.yahoo.com dengan memasukan keyword "iklan" atau keyword lain yang relevan seperti "peluang bisnis" di form search.

Konsep sederhana milis adalah begini: sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul dalam satu komunitas di mana setiap orang di dalamnya bisa melakukan kontak ke seluruh member lainnya. Misalnya, jika suatu milis beranggotakan 1000 orang, dan anda adalah salah satu anggotanya, maka anda bisa mengirim pesan tertentu yg secara otomatis akan terkirim ke 999 member lainnya.

Dengan mengirimkan promosi ke satu mailing-list saja, pesan atau iklan promosi Anda akan dibaca oleh ratusan atau bahkan mungkin ribuan members mailing-list tsb.

TIPS BERGABUNG DI BUANYAK MILIS YAHOOGROUPS

Sebelum mendaftar ke berbagai mailing-list, sebaiknya Anda membuat alamat email baru dan harus di Yahoo Mail ,yg berkapasitas mail box hingga 1 Gb, untuk mempermudah aktivitas anda dalam berpromosi dan agar E-mail utama anda tidak terganggu. Gunakan alamat email baru di Yahoo mail tersebut untuk mendaftar ke berbagai mailing-list, INGAT JANGAN MENGGUNAKAN ALAMAT EMAIL UTAMA ANDA !!!

Lakukan langkah-langkah berikut ini agar proses pendaftaran anda di milis-milis yahoogroups lebih cepat.

1. Loginlah ke Yahoogroups mengunakan username dan password e-mail anda di Yahoo mail

2. Carilah milis yang memperbolehkan penawaran / iklan / peluang usaha dan mendaftarlah 10 milis perhari !!!. Untuk mencari milis-milis yang di maksud gunakan keyword berikut di mesin pencari Yahoogroups :
" iklan" "peluang bisnis" "info" "bisnis" "uang" "bursa" "duit" "barang" "indo" "bisnis indonesia" "info usaha" "lowongan" "warung" dan keywords lain yang menurut anda relevan

3. Carilah Milis yang tidak bermoderator (Unmoderator) agar anda bisa memposting e-mail iklan sebebas mungkin tanpa perlu persetujuan dari moderator. Selain itu pilih milis yang memiliki jumlah member minimal di atas 10 orang.

Untuk mendaftar juga bisa dilakukan dengan mengirimkan blank email ke milis yang ingin anda ikuti lalu anda wajib mereply atau meng-klik link yang ada pada email konfirmasi yang akan anda terima.

Contoh : kirim blank email (email kosong) ke alamat berikut untuk subcribe atau untuk bergabung menjadi anggota milis yang di maksud

peluangbisnis-subscribe@yahoogroups.com
aneka-bisnis-subscribe@yahoogroups.com
pasang-iklan-subscribe@yahoogroups.com

Jika milisnya peluangbisnis@yahoogroups.com maka untuk subcribe atau join anda harus mengirim ke peluangbisnis-subscribe@yahoogroups.com

CATATAN: Mendaftarlah pada 10 milis perhari dan postinglah terus email promosi anda ke semua milis yg telah berhasil anda ikuti secara rutin, sebaiknya paling sering tiga hari sekali, jika anda terlalu sering beriklan padahal produk yang anda tawarkan sama saja maka orang yang sudah hapal dengan email anda akan langsung mendeletenya tanpa perlu membuka email anda terlebih dahulu. Trik-nya buatlah subjeck email yang berbeda-beda setiap anda memposting email promosi anda meski isi email anda menawarkan produk yang sama.

Subject atau Judul E-mail sebaiknya di buat semenarik mungkin hingga membuat penerima e-mail penasaran dan berminat untuk membuka dan membaca e-mail anda tersebut. Judul / subyek e-mail yang tidak menarik dan asal-asalan biasanya akan langsung di delete oleh penerima e-mail tanpa melihat isi e-mail terlebih dulu.

Untuk mengirim email ke banyak milis dengan sekali klik menggunakan yahoo web mail, anda bisa memasukkan beberapa alamat milis, yang telah anda daftari sekaligus dalam form to dengan di pisahkan tanda (,) koma. (maksimal 30 alamat milis untuk sekali klik atau sekali posting).

Anda bisa juga mengirim email promosi ke ratusan milis dengan sekali klik. Ada beberapa hal yang harus anda persiapkan!

Jangan bosan untuk terus mendaftar pada sebanyak mungkin milis promosi yahoogroups, makin banyak milis yang anda ikuti maka akan makin banyak orang yg bisa dijangkau iklan email promosi anda.

Berpromosi lewat Mailinglist merupakan cara promosi rutin yang sebaiknya terus anda lakukan. Buatlah rancangan email anda di notepad dan simpan lalu saat mengunakan menu compose mail pada yahoo mail anda tinggal melakukan copy and paste saja. Saran saya berpromosilah secara rutin pada semua milis yang berhasil anda ikuti tiap tiga hari sekali. Ingat jangan mempromosikan barang, jasa atau peluang bisnis ke milis yang tidak sesuai.

PERHATIAN !!!

SEKALI LAGI JANGAN BERBUAT SPAM, SEBAB MILIS YAHOO DILINDUNGI OLEH SPAM PROTEKSI. BERBUAT SPAM DI MILIS YAHOO AKAN MENYEBABKAN EMAIL ANDA DIBLOKIR SECARA OTOMATIS.

Agar anda tidak dianggap melakukan spam maka jangan memposting email promosi ke milis yang tidak sesuai dan tidak mengijinkan para membernya untuk memposting email iklan atau peluang bisnis.

Menurut Embah yang menjadi moderator dan membuat beberapa milis di yahoogroups, dan jika ada member milis Embah yang melanggar peraturan atau melakuakan spam maka Embah biasanya akan memblokir keanggotaannya atau jika perlu menghapus keanggotaanya.

Mau tau....semuanya coba maen ke Embah...dech

1 komentar:

URL Rahasia mengatakan...

Tq bos buat informasinya

pundimedia News

detiknews

Infogue.com

News Kompas

 
© Copyright by pundimedia  |  Template by Blogspot tutorial